Senin, 08 Mei 2017

Mengulas Film: Koe no Katachi

  0 komentar
Setelah hampir 6 bulan menunggu film drama ini, akhirnya saya diberikan kesempatan untuk menonton film ini. Bagaimana filmnya?

Koe no Katachi adalah film drama yang diproduksi oleh Kyoto Animation. Film ini merupakan film adaptasi dari manga dengan judul yang sama yang dikarang oleh Yoshitoki Ōima.

Koe no Katachi menceritakan tentang Shoya Ishida, seorang remaja yang waktu SD sering melakukan bully kepada murid pindahan bernama Shoko Nishimaya yang ternyata tuna rungu. Karena suatu kejadian, Shoya ketahuan dan kemudian teman-teman sekelasnya pun mulai melakukan hal yang sama kepadanya, yaitu bullying. Setelah kejadian ini, waktunya dipercepat ke masa SMA dan Shoya mulai menutup hatinya dan selalu merasa bersalah. Tetapi suatu hari, Shoya kembali bertemu dengan Shoko. Pertemuan ini pun membuat diri Shoya mulai berubah.

Film ini mengajarkan kita untuk saling menghargai kelemahan orang lain, terutama kelemahan yang sangat tampak. Selain itu, film ini juga mengajari kita tentang bagaimana kejahatan seseorang akan dibalas dan cara menembus kesalahan tersebut. Meskipun begitu, filmnya yang terkesan 'lebih pendek' ketimbang versi novelnya membuat film ini terkesan lebih datar, meskipun sudah mencapai klimaksnya. Namun kelemahan ini bisa tertutupi oleh jalur ceritanya yang membuat kita terfokus ke filmnya tersebut.

Melihat dari hasil review ini, saya rasa film animasi-drama ini boleh diancungi jempol meskipun ada beberapa kekurangannya. Jika dibandingkan dengan kimi no na wa, level 'baper' film ini masih di bawahnya, tetapi film ini masih membuat saya menangis karena pesan moralnya yang sangat menyentuh hati orang-orang di dunia

Related Posts

Based on "Review"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

► Komentar diluar topik diperbolehkan, tapi tidak akan dibalas
► Link aktif dan iklan hukumnya HARAM
► Aturan memasukan elemen:
   a. Youtube: <i rel="youtube">...youtube url...</i>
   b. Kutipan: <b rel="quote">...quotes...</b>
   c. Kode pendek: <i rel="code">...code here...</i>
   d. Kode panjang: <i rel="pre">...code here...</i>
   e. Gambar: <i rel="image">...img url...</i>

Out Of Topic